tentang”Tentang KB”

selamat datang di blog tentang KB. blog ini sejatinya merupakan blog sampingan dari blog saya hadisome.wordpress.com, namun pada perkembangannya, blog ini menjadi lebih ramai ketimbang blog utamanya.

untuk itu, saya pun menjadi lebih sering membuka blog ini. meskipun update tulisan hanya sebulan satu atau dua tulisan, namun saya senantiasa memantau perkembangan pengunjung blog ini.

saya berharap, kelak saya bisa membeli alamat domain untuk memudahkan anda mencari inforamsi di blog ini.

oya, sekedar informasi, navigasi blog ini memang tidak saya buat ribet. ketika anda klik satu buah artikel dan membacanya penuh, maka untuk kembali ke page utama, anda tinggal klik header dari blog ini. itu sudah saya link-kan ke halaman utama dari blog ini.

selamat membaca, dan semoga tulisan saya di blog ini dapat memberikan informasi bagi anda, para pengunjung blog saya.

salam (HS).

7 respons untuk ‘tentang”Tentang KB”

  1. Salam.
    Mas, saya pemegang akun fb mengenai sobat kb. Izin sharing pendapat, ide dan tulisannya ya mas. Sy juga sekaligus izin jika saya mengambil salah satu atau banyak tulisannya di blog ini juga n turut mempromosikan blog ini dgn memasukkannya sebagai informasi untuk fb sobat kb …

  2. Salam.
    Mas, saya pemegang akun fb mengenai sobat bkkbn. Izin sharing pendapat, ide dan tulisannya ya mas. Sy juga sekaligus izin jika saya mengambil salah satu atau banyak tulisannya di blog ini juga n turut mempromosikan blog ini dgn memasukkannya sebagai informasi untuk fb sobat kb …

  3. Asalamualakum, pgi dok . . Sya dlu pengguna rutin kb suntik yg 3bln slama 5thn lbih. Ank sy yg ke 2 skrg sdh brumur 2thn 4bln .. stlh lpas 3 dri pmakaian rutin sntik ,, slama 1bln sy ikut kb kondom, lalu tgl 12 mei sy ikut pmsanagan iud (T).. tpi dri tgl 12 sampe skrg sy slalu mgelurkan flek ..untk kluhan nyeri or skit pinggang tdk ada .. hanya flek ni sja yg agk mngganggu . Krna sya ingin brpuasa … mohon solusix y dok .. krna yg psang kmren hanya prawat bkn dokter lgsung.. sy tkut ad ksalhn pmasangn , or sya gk gk cocok dgn kbx..

    1. mengeluarkan flek adalah hal yang wajar terjadi bu. biasanya nanti akan berhenti dengan sendirinya kok. tapi kalo masih berlangsung, segera ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. terimakasih

  4. Selamat Pagi..
    Saya seorang penyuluh KB, di Kab. Kayong Utara, Kalimantan Barat. Baru bertugas mulai bulai maret 2016 dan yang bertugas sebagai Penyuluh KB PNS baru saya sendiri. Saya mendapat kepercayaan untuk melakukan penyuluhan melalui radio, satu minggu satu kali dengan durasi 1,5 jam, selama enam bulan kedepan. saya masih bingung materi apa saja yang harus disampaikan.. adakah yang bisa membantu ? Terima Kasih.

    1. Selamat Pagi Bu Ai..
      selamat sudah menjadi Penyuluh KB.
      mengenai materi di Radio ada baiknya ibu bekerja sama dengan PLKB senior terlebih dahulu. Sedangkan mengenai materi banyak sekali hal yang bisa disampaikan. tergantung segmen pendengarnya.
      mungkin Bu Ai bisa mengawali dengan materi seputar program KB. apa dan bagaimana program KB. kenapa ada program KB (Sejarah Program KB). kemudian pertemuan-pertemuan selanjutnya bisa membahas tentang pengenalan alat kontrasepsi (mengenai materi ini, harus bekerja sama dengan dokter dan bidan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar teknik medis dari masyarakat), kemudian ibu juga bisa memperkenalkan apa program BKB, BKR, BKL, UPPKS. bisa juga membahas terkait kesehatan reproduksi remaja, program Genre, Penundaan Usia Perkawinan, Penjarangan Kehamilan, dll.

      Tidak mudah memang, tapi dengan ketekunan, saya percaya Bu Ai pasti bisa. materinya boleh kok ibu baca-baca dari blog ini. bisa juga nyari di internet tentang program2 KB lainnya.

      Selamat bertugas, semoga selalu dalam lindungan Allah.

      Salam

Tinggalkan komentar